banjir bankir

Recent Posts

Rabu, 08 Desember 2010

berlayar !



Jika engkau tujuan sesungguhnya engkau sedang mendaki masalah !
Jika kau punya cita-cita sesungguhnya engkau punya tujuan untuk berlayar. Ini merupakan peribahasa yang mungkin cocok untuk menggambarkannya.
Kehidupan bagaikan mengarungi lautan yang membentang luas. Hanya dengan pengetahuan akan berlayar sebuah kapal yang mengarungi lautan dan akan mempunyai arah yang jelas yaitu tujuan.
Ketika hembusan angin, badai hujan membelokan laju perahu ke arah yang berbeda, perahu yang berbelok akan berada di posisi semula jika seorang yang mengendalikan perahui mempunyai pengatahuan tentang navigasi berlayar dan pengetahuan mengendalian perahu saat badai.
Di dalam hidup kita, penting sekali mengendalikan diri dari pengaruh luar. Agar kita terbebas dari bermacam-macam pengaruh yang bertentangan atau tidak sesuainya dengan keinginan kita sendiri. Terkadang banyak orang di sekeliling kita memandang sebelah mata apa yang menjadi keinginan kita. Hal ini mungkin terjadi perbedaan persepsi atau adanya yang salah di antara kita dan orang lain ! jika hal ini benar, siapa yang harus dipersalahkan ,kita atau orang lain ?
Ketika alasan dan keyakinan dapat dipertanggungjawabkan dan dipegang dengan keyakinan mendalam, tentunya perbedaan cara pandang dan persepsi orang lain kepada kita dapat diatasi dengan baik. Keyakinan itu dapat terus dipegang sesuai dengan apa yang benar-benar kita yakini, dengan pengecualian tidak bertentangan dengan norma yang berlaku dalam masyarakat setempat dimana kita tinggal dan masyarakat luas. Pasalnya hal itu berlaku secara umum bagi masayarakat Luas.
Mencari jalan keluar dengan terus belajar hal yang baru dan mengembangkan apa yang menjadi tujuan kita, akan dapat menjawab tantangan yang dihadapi...
Segala saran dan Kritikan yang memberikan jalan keluar yang lebih baik untuk memperbaiki tulisan ini, diperbolehkan comment .... !
Referensi
http://www.google.co.id/imglanding?q=berlayar&um=1&hl=id&sa=N&biw=1366&bih=624&tbs=isch:1&tbnid=_q2iTOFuxpl6FM:&imgrefurl=http://iphincow.wordpress.com/2010/03/12/berlayarlah-menuju-pantai-harapan/&imgurl=http://iphincow.files.wordpress.com/2010/03/ceritamotivasi-berlayar.jpg&zoom=1&w=324&h=484
Comment Back Myspace Comments
MyNiceProfile.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More